SEO versus Pemasaran Social Media

SEO dan pemasaran sosial media itu ibarat dua sisi yang sama sekali berbeda dari uang logam yang sama . Keduanya memang memiliki tujuan yang sama persis . Keduanya juga dilakukan untuk membawa lalu lintas ke website sehingga dapat meningkatkan penjualan produk atau jasa pemilik website tersebut .
jasa-seo-terbaik
Dalam beberapa kasus , SEO dan Social Media Marketing dilakukan dengan maksud untuk mendapatkan uang atau untuk mendapatkan penghasilan . Tapi, bagaimana sebenarnya perbedaan JASA SEO dan Social Media Marketing?

Baiklah, sesuai dengan sebutannya, Pemasaran media sosial bekerja melalui jaringan media sosial untuk mendapatkan pengikut melalui serangkaian postingan yang bisa ter-fokus pada apa saja.
Selain memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan para follower secara mudah, media sosial juga memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kepribadian Anda dengan cara yang Anda tidak bisa dilakukan melalui Jasa SEO . Orang-orang yang mengikuti usaha anda selain dapat mengenal siapa Anda, mereka juga bisa melihat hal-hal yang menarik minat anda.
Bahkan, sering kali Anda mendapatkan lebih banyak pengikut melalui pemasaran media sosial dengan hanya melakukan reposting isi lain, mereka mengikuti Anda kembali , dan kemudian mereka tertarik pada bisnis Anda.
SEO bekerja dengan cara yang berbeda. SEO adalah sesuatu yang selalu ada. Anda mengoptimalkan hits yang Anda dapatkan di search engine ketika orang masuk dengan kata kunci tertentu. Ini berarti bahwa tulisan Anda harus kaya dengan kata kunci, mudah dibaca, dan relevan setiap saat. Bila Anda tersesat walaupun untuk sesaat, orang cenderung kehilangan minat karena tidak ada segudang posting dan gambar untuk dilihat.
Pada akhirnya, SEO membawa orang langsung ke situs Anda karena mereka menemukan konten dari website Anda pada hasil penelusuran mesin pencari dan klik langsung ke sana . Sedangkan pemasaran sosial media membawa orang yang dekat dengan situs web Anda, membawa mereka berhubungan dengan Anda dan kemudian mereka harus mengambil langkah berikutnya menuju ke situs Anda.

Jika anda memilih keduanya sebagai fokus untuk website Anda maka ingatlah baik-baik bahwa Anda tidak benar-benar harus memilih salah satu di antaranya. Menghubungkan ke posting bergaya SEO pada akun sosial media akan membantu untuk mengkombinasikan keduanya. Jadi Anda dapat menikmati media sosial sambil menulis konten SEO untuk situs Anda . SEO dan Social Media memang berbeda, tetapi mereka tidak saling eksklusif . Anda hanya perlu memilih bagaimana cara menggunakannya.

Tips ini ditulis oleh Clark, penulis blog SEO UK.net

Share this :

My name is Mirza Sharz from Bekasi, Indonesia. I am a freelancer blogger, author of Jasa SEO, Direktori Indonesia, Direktori Industri Indonesia and many others.

Previous
Next Post »