Pakar SEO Bekasi

Sudah cukup lama blog Jasa SEO ini tidak di up date, maklumlah admin Jasa Seo Jakarta yang bermarkas di Bekasi ini terlalu banyak menggarap blog dan website klien Jasa SEO nya. Tapi ngomong-ngomong, bingung juga mau bahas apa ya?

Bahas Master SEO sudah. Bahas Jasa SEO Murah di Jakarta, sudah. Bahas Jasa SEO Terbaik di Indonesia, sudah. Bahas Jasa SEO di Bandung, sudah. Bahas Jasa SEO di Semarang, sudah.
Terus bahas apa lagi dong? Masa bahas Pakar SEO di Bekasi?

Oya, benar. Soalnya ada beberapa klien admin Jasa SEO Bekasi yang menanyakan pendapat admin  Jasa Seo tentang seorang Pembicara Internet Marketing yang seringkali menembak keyword Pakar SEO Bekasi atau Konsultan SEO Bekasi melalui beberapa Youtube, SlideShare, Academia[dot]edu dan lain-lain.

Mau tahu apa pendapat admin Jasa SEO tentang orang yang mengklaim dirinya sebagai Pakar Seo di Bekasi?  He he he.. terus terang, jadi geli sendiri. Tapi mohon maaf sebelumnya kalau pendapat admin Jasa Seo ini kurang berkenan di hati atau menyinggung perasaan anda yang pernah mengaku-ngaku sebagai Pakar SEO.

Pakar SEO atau Pelawak SEO?

pakar-master-seo-bekasi
Ciluuuk.. Bha... He he he.. baca sub title di atas saja mungkin anda sudah bisa menduga opini admin Jasa Seo tentang Pakar Seo di Bekasi.

Ya, terus terang saja, buat admin Jasa SEO orang yang mengaku-ngaku sebagai Pakar SEO di Bekasi tapi websitenya sendiri tidak ada di halaman satu Google untuk keyword Jasa SEO, orang itu tidak lebih dari seorang Pelawak yang tidak lucu.

Ya iya lah, coba saja pikir. Logikanya kalau dia itu memang Pakar SEO, seharusnya website atau blog dia ada dong di halaman depan Google paling tidak dengan keyword yang seharusnya menjadi andalan dia, misalnya: jasa seo bekasi atau jasa seo saja.

Lucunya, meskipun sang pembicara internet marketing itu jelas-jelas menembak keyword Pakar SEO Bekasi tapi bukan websitenya yang terindex di Google dengan keyword tersebut, melainkan iklan-iklan SPAM yang dia pasang di Slideshare, dokument[dot]tips, Academia[dot]edu dan lain-lain. Kan kocak? He he he..

Pembicara Internet Marketing Bukan Pakar SEO

Dari uraian di atas, saya bisa katakan bahwa pembicara internet marketing siapapun orangnya, dia bukanlah seorang pakar seo di Bekasi melainkan tak lebih dari seorang pelawak yang sama sekali tidak memahami Google dengan benar.

Kenapa? Karena seorang pakar Seo sejati seharusnya tidak perlu melakukan spamming di mana-mana hanya untuk sekedar menembak keyword tertentu, apalagi keyword tersebut cukup rendah persaingannya.

Kalau penyedia jasa seo mengincar keyword dengan cara yang keliru untuk websitenya sendiri, maka diapun akan melakukan hal yang sama persis untuk website kliennya. Wuih...ngeri kan?

Oya, sekedar sharing. Suatu hari ada salah seorang klien Jasa SEO yang mengeluh karena merasa dibodohi oleh sebuah perusahaan jasa seo di Bekasi. Pasalnya ilmu internet marketing yang dia peroleh dari orang yang juga menamakan dirinya sebagai Pakar SEO itu sama sekali tidak efektif untuk dia jalankan.

Lalu admin jasa SEO menganalisa website sang Pakar SEO di Bekasi itu. Hasilnya sangat mengejutkan karena ternyata website sang pakar seo itu sama sekali tidak terindex di halaman depan Google untuk keyword-keyword yang dia tanam di title, meta tag, meta description dan di body websitenya.

Ya begitulah, jadi jangan terlalu mudah percaya kepada orang yang mengaku-ngaku sebagai Pakar SEO atau Master SEO. Sebab seperti yang pernah admin Jasa SEO bahas dalam postingan tentang Master SEO Indonesia, yang namanya Pakar SEO atau Master SEO itu sebenarnya tidak ada.

Yang ada hanyalah praktisi Jasa SEO, pengamat SEO atau Konsultan SEO yang sejatinya sama saja dengan anda, merekapun masih belajar dan terus belajar mengikuti perkembangan teknologi dan algoritma mesin pencari yang terus berubah dari waktu ke waktu untuk menghasilkan kwalitas hasil penelusuran.

Artikel ini memang dibuat untuk mengincar keyword Pakar SEO di Bekasi, bukan berarti admin jasa SEO mengaku atau ingin dianggap sebagai pakar SEO, tetapi untuk merubah mindset anda yang belum memahami SEO dengan baik dan benar.

Sekali lagi, kalau anda mendengar ocehan seseorang yang mengklaim dirinya sebagai pakar SEO, jangan percaya kalau belum melihat sendiri buktinya. Blogger yang pernah menang dalam suatu kontes SEO pun belum tentu layak disebut sebagai pakar SEO, apalagi kalau dia hanya pernah menang sebagai juara harapan ke sepuluh dalam sebuah kontes SEO kelas lokal.

Yah, suhu admin Jasa SEO yang pernah menjadi juara dalam kontes SEO bertaraf internasional saja belum pernah mengaku-ngaku sebagai Pakar SEO atau Master SEO.
Branding sih branding bro, tapi yang benar aja.. jangan melakukan branding untuk diri sendiri tapi faktanya tidak sesuai dengan image yang anda bangun.

Share this :

My name is Mirza Sharz from Bekasi, Indonesia. I am a freelancer blogger, author of Jasa SEO, Direktori Indonesia, Direktori Industri Indonesia and many others.

Previous
Next Post »